Peraih Piala MTQ Internasional dari Indonesia

Inilah Peraih Piala MTQ Internasional dari Indonesia

Apakah Anda tahu bahwa Indonesia, telah memenangkan piala MTQ internasional pada tahun 2019 ini? Kemenangan ini, tentu membahagiakan. Bagi Anda yang tidak tahu, Indonesia pada April 2019 lalu telah berhasil membawa pulang piagam dan piala MTQ Internasional di Auditorium Syekh Zayed Center Nasr City, Kairo.

Peraih Piala MTQ Internasional Indonesia

Kehadiran pihak Indonesia ini berkat adanya kerjasama antara Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia-Mesir dengan The World Association for Al-Azhar Graduates. Keterlibatan organisasi lain seperti KBRI Cairo dan Dewan Masjid Indonesia juga ada di sini sebagai penasehat, juri dan sponsor. Pada event ini, Indonesia adalah salah satu dari 20 negara yang ikut serta.

PM32 Piala MTQ
Piala MTQ

Dalam kompetisi ini, total 55 peserta dengan kehebatan dan skill membaca Al-quran yang tinggi telah diseleksi dengan ketat. Kompetisi ini terasa berat, tapi tentunya Indonesia berhasil lolos. Pada seleksi awal, Indonesia masuk ke 12 besar dan mampu terlihat menonjol.

Perwakilan Indonesia ada 3 yaitu Mukhlis Latasi dari Sulawesi, Nur Laili dari Nusa Tenggara Barat dan Adriyan dari Jakarta. Kompetisi berjalan baik bagi ketiganya hingga dapat merebut medali masing – masing. Mukhlis adalah juara satu MTQ putra, Andrian ada di belankangnya dan Nur Laili adalah juara MHQ Putri. Prestasi ini tentu sungguh membaganggakan.

Para finalis yang sudah masuk pada 12 besar, berhak untuk mendapatkan paket Umrah dan juga piagam trophy serta piala MTQ. MTQ trophy yang diberikan sungguh menonjol dan tentunya indah. Siapapun yang mendapatkannya pasti sangat bangga dan ingin menampilkannya. Saat menerima hadiah ini, para anak Indonesia terlihat tersenyum dan gembira.

Kemenangan yang Sudah Dilatih

Kemenangan ini tentunya tidak datang begitu saja, tiap peserta tentunya berusaha dan berlatih sekuat mungkin. Tapi kemenangan Indonesia tentu lebih spesial. Hal ini karena budaya MTQ di dalam negeri sangat kental.

Anda yang tentu sering mendengar tentang kompetisi MTQ yang ada di desa – desa. Hal ini sudah menjadi hal normal di sini. Di luar negeri kompetisi tentu lebih formal, tapi di Indonesia, MTQ sudah menjadi budaya. Anda bisa lihat event MTQ seperti ini hanya untuk memperingati ulang tahun sekolah, 17 Agustusan, event desa dan banyak lagi. MTQ bukalah kompetisi yang diadakan jika ada kesempatan bersaing seperti olimpiade sains yang setahun sekali.

MTQ diadakan sering dan bahkan di beberapa daerah bisa seminggu sekali ada kompetisi. Tapi untuk tingkatan yang serius, tentu event MTQ dengan tingkat kabupaten sampai MTQ Nasional yang official juga ada.

Tapi para peserta yang ikut sudah dilatih pada kompetisi yang kecil – kecil tadi. Jadi saat dilakukan kompetisi dengan ajang nasional, kualitas peserta tentu sangat tinggi. Hal seperti ini menjadi aset bangsa untuk bersaing di MTQ taraf internasional.

Hal yang Spesial Pada MTQ Indonesia

MTQ adalah hal yang spesial di Indonesia. Kompetisi ini sangat menarik diperhatikan. Bagi Anda yang tidak sadar, coba search beberapa event MTQ di area Anda. Walaupun tidak diumumkan, Anda akan menemukan beritanya dengan cepat dan biasanya kompetisi ini diadakan banyak kali dalam setahun.

Hal yang menarik pada MTQ Indonesia adalah hadiahnya. Anda mungkin berpikir MTQ ini akan berhadiah selalu uang. Anda salah, MTQ memang ada hadiah uang, tapi para anak – anak peserta lebih menyukai mendapatkan piala.

Baca juga : Contoh Piala MTQ dari 1Souvenir

Piala MTQ Indonesia sungguh beragam. Ada yang besar, kecil dan ada yang berbentuk unik. Jika Anda Google piala MTQ, Anda akan diserbu dengan desain – desain piala yang hanya ada di Indonesia. Negara lain sepertinya lebih suka memberikan hadiah plakat, uang dan piagam dibandingkan piala.

Bentuk yang unik ini tentu menarik untuk menjadi pajangan. Terkadang ada piala yang berbentuk kristal dengan efek 3D. Hal seperti ini tentu jarang dilihat di kompetisi lain. Jika dibayangkan piala dengan bahan kristal 3D ini mirip dengan award internasional untuk film ataupun musik.

Menjadi Juara MTQ Internasional Selanjutnya

Jika Anda ingin berkompetisi ataupun berpartisipasi, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Bagi Anda yang masih siswa, mulailah berlatih MTQ. Ikut kursus ataupun belajar sendiri teknik baca Al-quran yang baik dan indah. Video – video YouTube ada banyak yang bisa membantu.

Untuk Anda orang tua, Anda bisa berkontribusi untuk mendukung perkembangan anak. Misal mendaftarkan si kecil sejak dini untuk latihan baca Al-quran. Hal ini mungkin kecil, tapi untuk kedepannya dapat mendukung kemampuan Anak untuk masuk ke event MTQ.

Bagi Anda yang ingin ikut berkontribusi dengan jalan lain, coba buat event MTQ di area Anda. Semakin sering ada MTQ, banyak anak akan termotivasi untuk ikut. Event ini bisa di modal dengan hadiah kecil – kecilan dan piala MTQ saja, yang penting membakar semangat anak untuk mulai berkompetisi MTQ.

Ayo Pesan Piala MTQ di 1Souvenir!!

Jika ingin pesan harga piala MTQ yang murah namun berkualitas, Anda harus hubungi 1Souvenir. Layanan dari penyedia jasa ini mampu menjangkau untuk seluruh Indonesia walaupun berdomisili di Jogja.

Kelebihan pesan dari 1Souvenir adalah Anda mendapatkan garansi, pelayanan cepat, staff profesional untuk membantu design, staff produksi yang terlatih dan alat produksi yang modern. Kombinasi ini memastikan pesanan piala Anda cepat jadi dan tentunya berkualitas.

Selain itu, Anda akan dilayani dengan konsultasi jika Anda masih bingung tentang design piala MTQ ini. Staff di sini sangat baik dalam mendengarkan dan mengarahkan Anda untuk mendapatkan piala seperti keinginan Anda. Ayo, pesan sekarang juga, dijamin Anda tidak akan rugi!

Sekian bahasan tentang kompetisi MTQ Internasional dan juga penjelasan tentang keunikan budaya MTQ Indonesia. Mudah – mudahan artikel ini menarik bagi Anda. Terima kasih sudah membaca!

Pesan Sekarang!
Pesan Lewat WhatsApp